LANGKAH NYAMAN MEMULAI SEKRIPSI



LANGKAH NYAMAN MEMULAI SEKRIPSI

i      1 Niat
Niat tidak harus total keseluruhan,akan tetapi niat dan iklas menggunakah waktu untuk memulai penggarapan sekripsi. Pergunakan waktu sepenuhnya untuk meluangkan waktu penulisan,idea tau gagasan. Penggunaaan waktu dan niat harus dan wajib di ikuti doa. Minta doa restu dari kedua orang tua, keluarga dan teman – teman terdekat. 
       2.  Ide/gagasan
Penggambilan ide/gagasan yang terkait dengan judul sekripsi biasa di mulai dengan berbagai macam cara. Cara yang paling ampuh adalah sharing dengan teman – teman yang sudah atau sedang mengerjakan skripsi. Berbagi dengan mereka hal yang baik untuk di lakukan. Kumpulkan saran – saran mereka, tata rapi di buku tersendiri. Kemudaian cara yang kedua adalah browsing di internet untuk mencari keterangan yang terkait dengan sekeripsi. Artikel – artikel atau karya ilmiyah seseorang bisa di jadikan referensi. Copas dan simpanlah secara terseteruktur, untuk kemudian di edit dan di olah menjadi gagasan yang sesuai keinginan. Cara yang ke tiga datangilah perpus – perpus yang terkait. Baca semua referensi sekeripsi yang sudah ada di rak perpustakaan. Di sarankan jangan hanya terpaku di satu perpus, tapi carilah perpustakan kampus lain.
3     3. Persiapan alat dan bahan
Alat yang harus di persiapkan dalam memulai sekeripsi yaitu; laptop/computer, printer, kertas hvs dan alat penjilidan. Jika tidak mempunyai bisa rental computer terdekat. Sedangkan bahan berasal dari ide/gagasan dari langkah ke dua di atas. Semua bahan referensi terkait di jadikan bahan dasar untuk menyusun judul dan isi sekripsi. (by:Aan Bob)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar